-->

Lumba-Lumba Mamalia Maritim Yang Paling Cerdas

Lumba-lumba ialah salah satu binatang bahari yang sangat terkenal. Bentuk lumba-lumba menyerupai ikan, tetapi lumba-lumba bukan spesies ikan.Lumba-lumba termasuk mamalia, yaitu binatang yang melahirkan dan menyusui anaknya. Lumba-lumba ialah salah satu mamalia bahari yang sangat cerdas.

lumba ialah salah satu binatang bahari yang sangat populer Lumba-Lumba Mamalia Laut Yang paling Cerdas


Seperti bayi mamalia yang lainnya bayi lumba-lumba juga menyusu pada induknya. Bayi lumba-lumba yang gres lahir akan dibawa ke permukaan oleh induknya supaya bisa menghirup udara. Anak lumba-lumba akan tetap berada di erat induknya sampai cukup besar dan bisa untuk hidup sendiri. Oleh sebab itu, bayi lumba-lumba tidak pernah terlihat sendiarian di lautan.  Induknya akan selalu menjaga anaknya dari ancaman terutama predator dan mengajarinya cara mencari makan sendiri.

Induk dan anak lumba-lumba sering terlihat berenang melompat-lompat di permukaan bahari untuk menghirup udara . Hewan yang masih berkerabat dengan paus dan pesut ini bernapas melalui dua lubang yang berada di kepingan atas kepalanya.

Lumba-lumba berkomunikasi dengan sesamanya dengan bunyi yang terdengar menyerupai siulan. Mamalia bahari yang hidup berkelompok ini mempunyai sapaan yang berbeda untuk setiap lumba-lumba seperti mereka mempunyai bahasa sendiri. Selain untuk berkomunikasi gelombang bunyi yang dihasilkan lumba-lumba juga sanggup memantau benda-benda yang ada di sekitarnya.

Lumba-lumba makan cumi dan ikan menyerupai ikan mullet abu-abu. Kadang kadang Lumba-lumba menggiring kawanan ikan supaya gampang ditangkap.

Lumba-lumba mempunyai sebuah sistem yang dipakai untuk berkomunikasi dan mendapatkan rangsang yang dinamakan sistem sonar. Lumba-lumba sanggup berenang dengan cepat tanpa membentur benda di depannya sebab gelombang sonar tersebut. Gelombang bunyi inilah yang menjadi ide insan untuk teknologi radar terutama radar bawah laut.

Kecerdasan lumba-lumba sudah diketahui dan dikenal semenjak lama. Lumba-lumba sanggup mengenal dan mengingat orang. Lumba-lumba juga sanggup dilatih untuk berhitung  dan melaksanakan atraksi makannya sering kali kita melihat sirkus binatang yang ditampilkan oleh lumba-lumba . Atraksi lumba-lumba ini sudah diadakan semenjak ratusan tahun yang lalu.


Demikian artikel aku perihal lumba-lumba mamalia bahari yang cerdas semoga bisa bermanfaat bagi agan sekalian.

Previous
Next Post »